Kapten Thomas Mantill vs UFO

Opini publik Amerika meledak pada tahun1948 setelah kejadian naas yang menimpa kapten ulung, Kapten Thomas Mantill dalam pengejaran sebuah benda asing.

UFO Illustrasion
Ilustrasi Piring Terbang
Yo, jumpa lagi sama Dewa Waktu. Pada kesempatan kali ini Dewa Waktu bakal ajak temen-temen buat menjelajah ke paruh kedua abad-20, tepatnya mengenai peristiwa hilangnya Kapten Thomas Mantill dalam pengejaran sebuah benda terbang asing atau UFO. Dewa Waktu bakal ajak langsung masuk kekronologinya. Wah Dewa Waktu hebat ya, tapi kira-kira dapat referensi dari mana ya? Paling cuma copast artikel orang ya? Ok sebelumnya Dewa Waktu kasih tau mengenai beberapa artikel yang pernah kita bahas. Dewa Waktu tidak pernah copast karya orang lain, tetapi semua yang Dewa Waktu tulis juga bukan hasil original atau benar-benar murni. Dewa Waktu sering baca di Wikipedia dan website lainnya, Dewa Waktu juga sering baca-baca buku buat referensi. Nah dari semua yang sudah dibaca, Dewa Waktu analisis dulu baru ditulis setelah menuai hasilnya. Termasuk pada post kali ini, Dewa Waktu dapat referensi dari buku yang berjudul "Dajjal Akan Muncul dari Segitiga Bermuda" karya Muhammad Isa Dawud. 

Pada buku ini, bab "Bajak Laut Terbesar: Dibalik Misteri Segitiga Bermuda dan Piring Terbang", sub-bab "Peristiwa Dahsyat Memunculkan Opini Publik: Logiskah Seseorang Menolak Bintang Lucifer?", terdapat sebuah cerita mengenai kronologi peristiwa yang menggemparkan publik Amerika. Nah daripada penasaran, langsung aja ketopik bahasan kita kali ini.

Pada bulan Januari 1948, masyarakat digemparkan dengan penampakan benda berwarna biru berbentuk oval di langit Lousevill, Kentucky. Benda tersebut memancarkan cahaya merah berdiameter sekitar 80-100 meter dan terbang ke selatan. Kepolisian setempat segera melaporkan ke pangkalan udara di Fourt Knox. Lalu terjadi kontak dengan bandar udara Goodman Field. Mereka segera menghubungi komandan pangkalan udara Kolonel C.F. Haighs. Kolonel Haighs segera memerintahkan Kapten Thomas Mantill bersama anggotanya untuk menerbangkan pesawat tempur F-15.

Nah, perlu kalian ketahui, Kapten Thomas Mantill merupakan seorang yang sangat berpengalaman. Dirinya berhasil menyelesaikan tugas yang sangat sulit di tengah pertempuran dan bombardermen udara yang terus menerus di pangkalan udara Jerman dan Chiburg di Pantai Perancis dekat Samudra Atlantik. Bombardermen tersebut merupakan serangan pertama Anglo-Amerika di Denmark. Kapten Thomas Mantill termasuk orang yang mendapat penghargaan tinggi setelah Perang Dunia II.

Kapten Thomas Mantill lepas landas dan melakukan pengintaian bersama penerbang lainnya, yaitu Hendricks, Kleaments, dan Hamound.


  • Pukul 15.00, Kapten Thomas Mantill melakukan kontak dengan pangkalannya, "Sampai saat ini saya belum melihat apa-apa. Saya akan berbelok ke arah Ohio".
  • Pukul 15.02, "Kapten Mantill. Penglihatan baik. Sampai saat ini saya belum melihat sesuatu apapun. Ketinggian terbang 9400 meter, masih terus bertambah".
  • Pukul 15.09, "Ketinggian 10.400 meter. Hingga kini tidak ada sesuatu apapun".
  • Pukul 15.11, "Sekarang... ini dia. Berbentuk tablet. Ukurannya besar, sulit diperkirakan, kira-kira 70 meter. Di bagian atasnya kami lihat ada lingkaran dan kubah. Tampaknya ia berputar dengan kecepatan sangat tinggi pada porosnya secara vertikal. Ketinggian mencapai 10.500 meter. Ganti!".
  • Pukul 15.12, pilot yang berada pada formasi sayap kanan mengatakan, "Sekarang saya lihat benda terbang itu dan memfotonya. Kapten Mantill mengikutinya dari dekat. Kini saya lihat benda itu lebih tinggi dariku sekitar 150 meter. Saya sedang berusaha mendekatinya".
  • Pukul 15.14, pilot yang berada pada formasi sayap kiri mengatakan, "Pukul 15.14. Kapten Mantill menjauh dariku 900 meter. Dia menambah kecepatannya. Saya akan mengikutinya hingga sampai kepadanya. Tampaknya piring terbang itu terbuat dari logam mengkilap, diselimuti lingkaran cahaya kuning, dan warnanya warnanya selalu berubah-ubah dari kuning menjadi merah, lalu jingga tua".
  • Pukul 15.15, "Jarak hanya 350 meter. Benda terbang itu bertambah kecepatannya. Tampaknya ia berusaha melarikan diri. Ia naik hingga sudut 45 derajat".
  • Pukul 15.16, pilot dari sayap kanan mengatakan, "Kapten Mantill hampir terbang, dan kcepatannya bertambah. Tampaknya karena sangat takjub dan tegang, ia tidak dapat menjaga jarak dengan benda terbang itu. Bahkan sekarang, jarak antara keduanya hanya dua meter. Kami tidak melihatnya dan tidak tahu apa yang terjadi".
  • Pukul 15.18, "Pukul 15.18. Kapten Mantill. Benda ini besar sekali, terbang dengan kecepatan yang tidak dapat dipercaya..., dan sekarang..."


Setelah kata "sekarang" Kapten Thomas Mantill tidak menyelesaikan kata-katanya dan tidak tahu apa yang terjadi. Dua pilot, Hamound dan Kleaments diperkenankan komandan mereka untuk turun, sementara pilot ketiga, Hendricks telah kembali ke pangkalan udara. Setelah itu berangkat formasi lain untuk mencari Kapten Mantill. Pada pukul 16.00 ditemukan puing-puing pesawatnya berserakan pada radius 1,5 kilometer. Jam tangan yang sudah mati ditangan jenazah Kapten Thomas Mantill menunjukkan pukul 15.18. 

Meledaklah opini publik Amerika. Banyak surat kabar yang menempatkan peristiwa duka ini sebagai judul yang menarik. Peristiwa duka yang menimpa pilot yang sangat ulung dan berpengalaman di siang bolong. Peristiwa yang sangat dramatis, bahkan banyak masyarakat yang menyikapinya dengan sarkasme dan olok-olok. Namun, bagaimana pemerintahan menyikapi hal ini?

Jawaban dari Pemerintah Amerika sangat mengejutkan publik. Pemerintah mengatakan bahwa Kapten Thomas Mantill mengikuti Planet Lucifer dan menabraknya. Pernyataan ini kemudia dibantah oleh para ahli astronomi karena pada waktu itu langit tertutup awan dan Planet Lucifer tidak dapat dilihat bahkan di siang hari. Sementara itu pesawat Kapten Thomas Mantill juga tidak dapat menembus atmosfer. Muncul penafsiran lain untuk membentuk tabir baru atas pendapat yang rasional. Intinya Kapten Thomas Mantill mengikuti balon yang didesain untuk menguji lapisan-lapisan yang udara yang tinggi. Tapi menurut penelitian yang dilakukan pusat pengujian udara, menyatakan bahwa di tempat peristiwa itu terjadi tidak ada balon seperti yang disebutkan.

Nah, bagaimana menurut temen-temen mengenai peristiwa ini? Tentunya masih sangat dini bagi kita untuk menemukan jawabannya, karena banyak para ahli yang masih memiliki berbagai argumen. Tapi dapat disimpulkan bahwa apa yang sudah dikejar oleh Kapten Thomas Mantill merupakan sesuatu dengan teknologi yang jauh dengan teknologi kita saat ini. Ok sekian dulu ya cerita bareng Dewa Waktu, jangan lupa share ke temen-temen lainnya yaaa...

COMMENTS

BLOGGER: 6
Loading...
Nama

Biografi,3,Lain-Lain,8,Mitologi,1,Sejarah,20,
ltr
item
Dewa Waktu: Kapten Thomas Mantill vs UFO
Kapten Thomas Mantill vs UFO
Opini publik Amerika meledak pada tahun1948 setelah kejadian naas yang menimpa kapten ulung, Kapten Thomas Mantill dalam pengejaran sebuah benda asing.
https://4.bp.blogspot.com/-EFiGF80EsZQ/WQdo4YABs5I/AAAAAAAAAcM/3l5KaxdbcZIPckT_Vb78cdFtqmpiRGE6gCLcB/s1600/ufobeam.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-EFiGF80EsZQ/WQdo4YABs5I/AAAAAAAAAcM/3l5KaxdbcZIPckT_Vb78cdFtqmpiRGE6gCLcB/s72-c/ufobeam.jpg
Dewa Waktu
https://www.gebraknusantara.com/2017/05/kapten-thomas-mantill-vs-ufo.html
https://www.gebraknusantara.com/
https://www.gebraknusantara.com/
https://www.gebraknusantara.com/2017/05/kapten-thomas-mantill-vs-ufo.html
true
765967344446276724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy